fb_like_box { -moz-border-radius:5px 5px 5px 5px; border-radius:10px; background:#f5f5f5; border:1px dotted #ddd; margin-bottom:10px; padding:10px; width:500px; height:20px; }

Minggu, 05 April 2009

PENGERTIAN MENULIS


Pengertian Menulis
Menurut Tarigan (Hasani, 2005:1) menulis adalah menurunkan atau melukiskan lambang-lambang grafik yang menggambarkan suatu bahasa yang dipahami oleh seseorang, sehingga orang lain dapat membaca lambang-lambang grafik tersebut kalau mereka memahami bahasa dan grafik tersebut. Rusyana (Hasani, 2005:1) menyatakan bahwa wujud.
Pengutaran sesuatu secara tersusun dengan mempergunakan bahasa disebut karangan.
Menurut Syamsudin (Hasani, 2005:1) Menulis adalah aktivitas seseorang dalam menuangkan ide-ide, pikiran, dan perasaan secara logis dan sistematis dalam bentuk tertulis sehingga pesan tersebut dapat dipahami oleh para pembaca
Menurut Hasani (2005:2) menulis merupakan keterampilan berbahasa yang dipergunakan untuk berkomunikasi secara tidak langsung. Menulis merupakan kegiatan yang produktifdan ekspresif, sehingga penulis harus mampu memanfaatkan kemampuan dalam menggunakan tata tulis, struktur bahasa, dan kosakata.

8 komentar:

  1. Lbih bNyak Lagi dong PngertianNya...

    BalasHapus
  2. terima kasih infonya, sangat bermanfaat. bisa minta kontak personnya? saya banyak pertanyaan dari artikel ini yang agak mengganjal.
    terima kasih

    BalasHapus
  3. ok !
    masama.
    FB : Mohammad Ridwan

    BalasHapus
  4. Boleh tuh, cari dari sumber pakar yg lain...
    makasihhh..

    BalasHapus
  5. mantap, tp sayang gak lengkap referencenya..

    BalasHapus

JUJURLAH PADA MEREKA YANG ANDA KASIHI

KALENDER